Tak Hanya Kunyit Asam, 3 Buah Berikut Ini Juga Bisa Redakan Nyeri Haid

Memang kunyit asam dikenal sebagai bahan dapur yang ampuh untuk redakan nyeri haid. Namun, apakah Anda tahu bahwa ada beberapa buah yang bisa memberikan efek tersebut? Selain mudah didapat, ragam buah pereda nyeri haid ini juga bisa jadi alternatif bagi Anda yang tak suka kunyit asam. Yuk, cari tahu!

Pisang

Kandungan kalium dan magnesium dalam pisang dapat meredakan kram perut saat haid. Selain dikonsumsi segar, Anda dapat mengolahnya menjadi smoothies.

Avokad

Tak hanya enak dinikmati dalam bentuk smoothies, avokad mengandung asam lemak omega-3 yang membantu meredakan nyeri haid. Cobalah untuk menambahkan potongan avokad pada salad buah atau sisipkan dalam setangkup roti.

Nanas

Rasanya yang asam manis tak hanya menyegarkan, juga mengandung nutrisi yang dapat menenangkan otot. Efeknya, nyeri pada perut pun berkurang. Selain itu, nanas juga dapat memperbaiki mood. Buah yang identik dengan warna kuning ini dapat dinikmati dalam bentuk jus, smoothies dan salad.

Bagaimana? Tiga buah pereda nyeri haid di atas cukup menggiurkan bukan? Segera konsumsi mereka saat nyeri haid mulai melanda!

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION