3 Manfaat Unik Tepung Maizena, Bukan untuk Masak!

0
147
manfaat tepung maizena

Manfaat tepung maizena tak terbatas di dapur saja. Tepung yang terbuat dari pati jagung ini memiliki ragam manfaat unik lainnya. Apa saja?

Cegah Rambut Lepek

Rambut yang lepek adalah salah satu kondisi yang bisa membuat Anda risih dan tidak nyaman. Bila tidak sempat keramas, manfaatkan saja tepung maizena untuk membuat sampo kering atau dry shampoo!

Caranya, campur tepung maizena, tepung jagung, dan baking soda menjadi satu. Taburkan sedikit campuran tersebut pada rambut Anda, namun jangan sampai terlalu putih. Sisir seperti biasa hingga semua sisa campuran hilang. Rambut lepek akan hilang sekekita.

Atasi Lecet

Manfaat tepung maizena yang satu ini berguna untuk mengatasi lecet yang kerap terjadi pada kaki Anda ketika menggunakan sepatu baru, atau sepatu dengan hak tinggi.

Caranya, sebelum memakai sepatu, taburi dua sendok teh tepung maizena ke bagian tumit dan jari-jari kaki yang berpotensi lecet. Taburi juga di dalam sepatu, utamanya di kedua ujung. Baru pakailah sepatu seperti biasa.

Hilangkan Bau Ompol

Salah satu problem bagi Anda yang memiliki anak kecil adalah kebiasaannya untuk mengompol di kasur. Bau yang tak sedap tersebut tentu mengganggu kenyamanan saat beristirahat. Solusinya Anda tak perlu susah-susah menjemur kasur di luar, cukup dengan menaburkan tepung maizena pada bagian bekas ompol. Diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan lap basah.

Mau tahu manfaat tepung maizena lainnya? Baca di Tabloid KOKI edisi 365! Terbit 13 September 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here