3 Manfaat Lain Cetakan Es Batu untuk Kebutuhan Dapur

Cetakan es batu tak hanya bisa Anda gunakan untuk membekukan air, tetapi juga berbagai hal dalam dapur, lho! Apa saja manfaat lain cetakan es batu ya?

Cetakan Agar-agar

cetakan es batu

Ingin membuat agar-agar sekali lahap? Gunakan saja cetakan es batu agar tidak susah memotongnya. Caranya, tuang adonan agar-agar ke dalam cetakan, biarkan mengeras. Untuk mempercantik penampilan agar-agar Anda, masukkan buah-buahan kecil (seperti ceri) ke dalamnya.

Menyimpan Kalducetakan es batu

Air kaldu yang tak habis terpakai bisa Anda simpan dalam cetakan es batu. Dinginkan dalam freezer untuk menggunakannya lagi di lain kesempatan. Kaldu pun akan tahan hingga enam bulan bila Anda menyimpannya dengan cara seperti ini, lho!

Persiapan Bumbu Masak

cetakan es batu

Bila Anda tak memiliki cukup waktu untuk memasak setiap harinya, Anda bisa bekukan bumbu masak yang sudah disiapkan terlebih dahulu dengan cetakan es batu. Caranya mudah, masukkan bumbu halus yang sudah dibuat lalu masukkan ke dalam cetakan es batu. Simpan dalam freezer. Bila sudah mengeras, segera keluarkan dan simpan dalam plastik kedap udara. Bumbu masak ini bisa tahan hingga tiga bulan. Cukup lama, bukan?

Ternyata, manfaat lain cetakan es batu cukup beragam ya? Mau tahu fungsi lain es batu lebih banyak? Baca lima manfaat lainnya di Tabloid KOKI edisi 364 yang terbit 30 Agustus 2017!

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION