3 Tips Jago Foto Makanan dengan Smartphone

0
56
tips foto makanan

Foto makanan yang diunggah di media sosial membuat siapapun betah menatapnya. Padahal ketika Anda mencoba untuk mengambil foto sendiri, hasilnya bisa jadi tak seindah yang diinginkan. Lalu bagaimana agar jepretan bisa sesuai harapan? Apalagi bila Anda hanya memiliki smartphone untuk mengambil gambar. Baca dulu tiga tips foto makanan dengan smartphone untuk pemula di bawah ini:

Fokus Pada Satu Hidangan

tips foto makanan untuk pemula

Untuk pemula, ada baiknya bila Anda memfokuskan diri Anda pada satu piring terlebih dahulu. Memang, foto-foto dengan banyak makanan terlihat begitu menggiurkan, namun untuk berlatih sebaiknya Anda tidak main mata dengan makanan yang lain.

Hidangan dengan porsi kecil seperti dessert atau makanan penutup bisa menjadi sajian latihan yang baik bagi para pengguna smartphone. Apalagi,  tidak semua kamera smartphone memiliki pengaturan ketajaman yang bagus. Hidangan satu porsi cocok untuk percobaan Anda.

Pilih Sebelum Potret

tips foto makanan untuk pemulaAda baiknya untuk memilih makanan yang memiliki plating (penataan makanan di atas piring) yang menarik. Hal ini akan memudahkan para pemula untuk menghasilkan foto yang indah, karena makanan yang disajikan sudah cantik dari sananya.

Pilih sajian yang fotonya terpampang di buku menu untuk cari amannya, atau cari referensi sebelum datang ke tempat makan yang Anda inginkan.

Cari Cahaya

tips foto makanan untuk pemula

Cahaya yang cukup adalah salah satu kunci foto yang bagus. Bila Anda ingin mendapatkan hasil maksimal, cobalah untuk duduk di dekat jendela dan datang pada siang hari. Bila tidak bisa datang ketika matahari masih bersinar, Anda bisa mencari tempat duduk yang dekat dengan lampu.

Benda-benda sekitar yang berwarna putih bisa menjadi pemantul cahaya yang baik. Anda juga tidak sebaiknya menggunakan flash ketika memotret dengan cahaya yang cukup.

Tidak terlalu susah bukan? Bila Anda ingin tahu tips foto makanan untuk pemula yang lebih lengkap, baca tiga tips lainnya di Tabloid KOKI edisi 363 yang terbit 15 Agustus 2017!

LEAVE A REPLY