2 Hal Ini Jadi Alasan Mengapa Makan yang Pedas Buat Anda Bahagia

Manfaat makanan pedas tak hanya sekedar untuk memuaskan perut atau memberikan sensasi panas dalam mulut yang nagih, tetapi juga dapat membuat Anda lebih bahagia. Mengapa?

Berat Badan Turun Lebih Cepat, Hati Makin Riang

Makanan yang justru membakar kalori setelah dikonsumsi? Jawabannya ya makanan pedas. Makanan pedas umumnya adalah tipe makanan yang mengandung kapsaisin. Kandungan tersebut bersifat termogenik, yang artinya dapat menaikkan suhu di dalam tubuh Anda.

Dengan naiknya suhu tubuh, Anda akan memproduksi keringat, energi yang dikeluarkan pun makin banyak. Membuat Anda tak hanya mengasup kalori, tetapi juga membakarnya ketika dimakan.Kondisi panas ini juga dapat meningkatkan metabolisme Anda, membuat tubuh tak berhenti membakar kalori hingga kira-kira 20 menit setelah menyantap yang pedas.

Hal ini dapat membuat program penurunan berat badan Anda jadi makin efektif. Makan enak tapi berat badan terus berkurang, hati pun makin riang dan Anda merasa bahagia. Betul bukan?

Naikkan Gairah, Hubungan Suami Istri Makin Happy

Tak hanya bisa membuat metabolisme Anda naik, kapsaisin juga bisa membuat kehidupan ranjang Anda lebih berwarna. Kandungan tersebut dapat bekerja sebagai afrosidiak (zat yang memicu gairah seksual), membuat hubungan suami istri makin mesra.

Berat badan turun, hubungan suami istri makin mesra, Anda bisa jadi makin bahagia bukan? Yuk, coba makan yang pedas hari ini!

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION