Diet

Makan Tempe Bisa Bantu Kamu Turunkan Berat Badan

Tak hanya lezat saat dimakan dan mudah untuk diolah, tempe juga bisa menjadi asupan yang baik untuk dietmu. Bagaimana bisa? Berikut penjelasannya.

Meski ukurannya kecil, dalam 100 gram tempe, Anda akan mendapatkan sekitar 19 gram protein. Sedangkan per harinya, wanita kira-kira membutuhkan sekitar 46 gram protein. Sementara laki-laki, sekitar 56 gram.

Kandungan ini sangat mudah dipenuhi dengan memakan daging. Namun bagi kamu yang ingin diet tinggi protein tapi menghindari daging, tempe bisa jadi alternatif yang tepat. Dengan memakan tiga buah tempe saja,  berarti kebutuhan proteinmu hari itu sudah terpenuhi.

Selain itu, metabolismemu juga harus bagus agar diet yang dilakukan untuk mengurangi berat badan bisa efektif. Salah satu caranya, yaitu dengan olahraga teratur yang didukung dengan asupan niacin serta riboflavin yang cukup. Dimana dua kandungan tersebut, terdapat dalam tempe.

Niacin dan riboflavin sangat berguna untuk mengaktivasi enzim yang mendukung metabolisme tubuh agar bekerja lebih baik. (*/rez)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close