Figur

Andy Lau Bagi-bagi Rahasia Tetap Fit dan Awet Muda di Usia Kepala Lima

Pada 27 September mendatang, artis yang dijuluki raja musik Kanton ini akan genap berusia 58 tahun. Meski hampir memasuki kepala enam, laki-laki satu anak ini terlihat 20 tahun lebih muda. Nyatanya, ada rahasia diet Andy Lau yang membuatnya terlihat tetap fit dan awet muda

Menurut pengakuan Andy, kunci untuk memiliki kesehatan yang optimal tersembunyi pada diet dan olahraga yang dijalaninya. Pemain film Shock Wave (2017) tersebut mengatakan, ia selalu menjaga berat tubuhnya di angka 67 kg, dengan melakukan angkat beban dan peregangan setiap hari.

diet-andy-lau
Foto: Tung Star

Baca juga: KURANGI RASA BERSALAH, IKUTI TIPS BERIKUT SAAT MENGONSUMSI MAKANAN OLAHAN

Andy juga memastikan dirinya mengikuti kebiasaan baik untuk bangun pagi pada pukul 8 dan tidur pada jam 11 malam. Karena seberapa keras kita olahraga kalau tetap menjalankan kebiasaan buruk seperti begadang, pasti kesehatan akan terganggu.

Selain itu, pola makan Andy juga dijaga dengan ketat. Suami Carol Chu tersebut selalu menjadikan sarapan sebagai sumber energi untuk memulai harinya. Waktu makan pagi ini Andy selalu mengonsumsi makanan terberat selama hari itu, yang terdiri dari biji-bijian dan protein. Terkadang, ia akan makan roti panggang mentega ditambah oatmeal susu kedelai dan telur goreng yang diberi sedikit garam.

diet-andy-lau-1
Foto: Tung Star

Baca juga: 5 CARA SIMPEL UNTUK ATASI MATA SEMBAP

Makan siang dan malam Andy memiliki kalori yang lebih sedikit. Salad dan putih telur yang direbus, biasanya jadi pilihan untuk makan siang. Sedangkan untuk makan malamnya, terdiri dari sayuran aneka warna.

Andy adalah orang yang tidak toleran terhadap laktosa susu, sehingga ketika meminum kopi, ia tak akan mencampurnya dengan susu ataupun gula. Banyak yang mengatakan, kalau kopi hitam bisa mengurangi potensi penyakit kardiovaskular. Selain itu, minuman yang terkenal pahit ini juga mengandung anti-oksidan tinggi sehingga mengeluarkan bakteri jahat dari tubuh, dan melancarkan sirkulasi darah.

Andy juga menyukai jus organik, terutama campuran apel dan wortel. Satu lagi yang diperhatikan oleh actor yang ahli bela diri ini, yaitu hindari minuman dingin. Sepanas apapun cuacanya, Andy selalu menghindari minuman dingin, karena bias mengganggu pencernaan. (*)

Tags
Show More
Back to top button
Close